10 October 2022

4 Tips Renovasi Atap Rumah

Atap adalah salah satu bagian rumah yang cukup krusial. Oleh karena itu, kondisi atap rumah perlu senantiasa dijaga. Apabila Anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, Anda dapat mengikuti tips berikut agar renovasi Anda berjalan secara efektif:

Tentukan Konsep yang Matang

Tentukan konsep dan rencana renovasi yang matang. Lakukanlah pemeriksaan menyeluruh pada atap rumah untuk mengetahui bagian-bagian yang rusak, dan susunlah rencana renovasi berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut.

 

Pilih Waktu yang Tepat

Apabila Anda membongkar bagian atap, lakukanlah renovasi saat cuaca cerah untuk menghindari masuknya air hujan ke dalam rumah. Untuk mengantisipasi hujan mendadak, sediakan terpal untuk menutup bagian atap yang sedang direnovasi.

 

Pilih Bahan Bangunan yang Sesuai

Jika atap Anda mengalami kerusakan dan membutuhkan penggantian atap secara keseluruhan, jangan lupa untuk mempertimbangkan terlebih dahulu material yang digunakan dengan kebutuhan konstruksi, tampilan, serta konsep hunian Anda.

 

Lakukan Renovasi Secara Bertahap

Pastikan Anda melakukan renovasi secara bertahap. Hindari melakukan renovasi pada beberapa bagian rumah sekaligus atau pada area yang terlalu luas, karena hal ini dapat membuat renovasi tidak memiliki titik fokus dan cenderung tidak maksimal.

 

Keempat poin tadi adalah tips yang dapat Anda ikuti saat melakukan renovasi atap rumah untuk proses renovasi yang efektif. Pilihlah Rainbow Roof yang telah teruji kualitasnya dan bergaransi resmi untuk atap bangunan yang kuat dan tahan lama.