3 June 2024

3 Tips Memilih Atap Saat Renovasi Rumah Minimalis, Sesuaikan dengan Budget

Saat melakukan renovasi pada rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, salah satunya adalah atap. Supaya Anda semakin paham tentang memilih atap yang tepat pada saat melakukan renovasi rumah, berikut ini 3 tipsnya:

 

1. Mempertimbangkan beberapa faktor yang penting

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih atap. Mungkin Anda bisa konsultasikan langsung dengan arsitek atau kontraktor, bagaimana memilih atap yang tepat sesuai kondisi lingkungan maupun desain rumah secara keseluruhan.

 

2. Menetapkan budget Anda

Budget yang Anda miliki harus mencakup biaya bahan, tenaga kerja, dan perbaikan-perbaikan potensial. Tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan berkonsultasi langsung pada ahlinya agar pemilihan atap rumah minimalis Anda lebih budget wise dan tetap berfungsi maksimal.

 

3. Memilih bahan atap yang tepat

Jenis bahan atap yang Anda pilih sangat berdampak besar pada budget dan ketahanannya. Supaya pemilihan bahan atap tepat dan sesuai, sangat penting bagi Anda untuk menjalin kerja sama dengan kontraktor yang berpengalaman dan terpercaya.

 

Itulah 3 tips memilih atap yang tepat pada saat melakukan renovasi rumah minimalis. Semoga dengan adanya tips ini, Anda jadi paham ya untuk memilih atap yang tepat untuk rumah kesayangan.