8 July 2024

Cara Memilih Atap Rumah Minimalis Supaya Awet

Bagian rumah satu ini menentukan apakah Anda akan kepanasan saat musim kemarau ataukah kehujanan saat musim penghujan. Untuk menghindari kedua hal tersebut, rumah harus dilengkapi dengan atap yang kuat. Berikut ini cara untuk memilih atap rumah minimalis supaya awet.

1. Pertimbangkan cuaca
Mengapa harus diperhatikan? karena atap rumahlah yang melindungi Anda dari segala cuaca, baik panas maupun hujan. Di Indonesia lebih suka memilih atap bergelombang sebagai atap rumah karena dirasa akan lebih mudah mengalirkan air hujan.


2. Pilihlah bentuk atap yang sesuai

Di Indonesia biasanya atap rumah minimalis berbentuk pelana. Saat atap rumah minimalis yang diterapkan adalah atap datar tentunya dirasa kurang sesuai karena atap datar akan membuat air hujan menggenang dan mengakibatkan kebocoran.

 

3. Harga atapBanyak orang yang bilang bahwa harga menentukan kualitas sebuah produk. Alangkah baiknya, carilah kualitas atap yang awet dengan harga sedikit lebih mahal daripada membeli bahan atap yang murah tetapi harus menggantinya berkali-kali sering bocor bila hujan turun.

 

4. Instalasi Atap

Perhatikan cara pemasangan atau instalasinya. Pilih yang instalasinya mudah sehingga mudah memperbaikinya saat rusak. Atap metal termasuk jenis atap yang paling cepat dan efisien dalam pemasangan sehingga akan menghemat biaya konstruksi. 

 

5. Pilih yang Perawatannya Mudah

Pilih atap yang tidak hanya mudah dipasang namun juga mudah perawatannya. Karena jika perawatannya mudah, Anda tidak akan kesulitan saat ingin membersihkannya. Dengan memiliki atap yang terawat, besar kemungkinan atap akan tahan lama.

 

Oke, itu dia cara memilih atap rumah yang bisa coba Anda praktekan untuk mendapatkan atap yang terbaik sehingga mendapatkan rumah yang bagus. Semoga bermanfaat.