1 July 2024

Atap Metal, Atap Tahan Banting Favorit Para Arsitek!

Atap merupakan salah satu elemen penting pada hunian. Dari semua pilihan atap seperti metal, spandek, dan jenis atap baja ringan lainnya, atap metal termasuk material yang sangat disukai arsitek. Apa alasannya? Simak penjelasannya.

 

Tahan Korosi dan Awet

Kelebihan utama dari atap metal adalah kemampuannya yang tahan terhadap korosi sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Sekalipun terkena goresan, atap metal juga sangat tahan terhadap kerusakan, bahkan lama kelamaan goresan tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Tak lupa, atap metal juga sangat tangguh terhadap kondisi panas dan hujan, lebih tahan terhadap kerusakan akibat cuaca dan cenderung sangat minim pemeliharaan.

 

Ringan dan Tidak Mudah Pecah

Atap metal memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan tukang dalam memasangnya pada rangka atap. Atap metal juga sangat lentur dan fleksibel. Daya kelenturannya menyimpan kekuatan untuk bertumpu pada rangka dan bisa diandalkan selama bertahun-tahun.

Meskipun kejatuhan benda berat, atap metal dengan kemampuannya yang lentur tak akan jebol sehingga penggunaanya lebih mudah disesuaikan menurut konsep rumah yang sedang Anda bangun.

 

Pemasangan Sederhana

Cara pemasangan atap metal terbukti simpel. Tidak memakan waktu lama. Hanya melalui beberapa langkah dan dikerjakan profesional sebuah instalasi atap metal bisa langsung jadi.Dengan cara kerja yang sederhana, tentunya pekerjaan tukang menjadi lebih efisien, menghemat biaya instalasi atap dan bisa mengalokasikan waktu untuk mengerjakan elemen rumah lainnya.

 

Ramah Lingkungan

Produksi atap metal memerlukan waktu yang lebih sedikit ketimbang pembuatan atap berbahan logam lainnya karena menggunakan titik leleh paling rendah. Selain diproduksi dengan sumber energi yang minim, penggunaan jangka panjang dari atap metal membuatnya memberikan kontribusi lebih pada perumahan ramah lingkungan.

 


Melalui banyaknya kelebihan tadi, atap metal menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin membangun hunian dengan budget minim namun ingin memaksimalkan fungsi bangunan. Semoga bermanfaat!